Sabtu, 22 September 2018

Berita Terkini Internasional Presiden Erdogan Balas Sanksi Amerika

Posted by mirajudin on September 22, 2018 with No comments

Berbicara amerika serikat untuk saat ini memang tidak akan pernah ada habisnya sebab amerika memang salah satu negara adidaya yang memiliki kekuatan dalam segala aspek. Bahkan menjadi faktor penentu akan terjadinya krisis yang terjadi di dunia. Apalagi dalam krisis yang ada di timur tengah amerika sering menjadi berita terkini internasional khususnya di timur tengah yang sering dibahas. Sekarang ini ada berita terkini lainnya yang berhubungan dengan negara turki. Setiap negara juga mengetahuinya bahwa amerika dan turki memiliki hubungan sebagai sekutu yang terbukti di berbagai pertemuan pernah saling menyukai satu sama lainnya dengan saling memuji.
Namun beberapa hari kemudian pujian yang dilakukan sebelumnya tidak bertahan lama karena presiden amerika serikat yaitu trump memberikan sanksi keuangan kepada 2 menteri turki yaitu mentri dalam negeri dan mentri keadilan turki. Bahkan aset yang dimiliki oleh kedua mentri ini telah dibekukan oleh pemerintahan amerika serikat. Yang kemudian erdogan menanggapi sanksi amerika itu terhadap turki itu sehingga hal ini bisa menyebabkan ketakukan akan renggangnya hubungan antara kedua belah pihak. Apalagi memang kedua pemimpin ini memiliki keahlian yang sama yaitu dalam hal tawar menawar. Dalam beberapa berita dikatakan bahwa amerika memberikan sanksi ini diawali dari sebuah kasus yang dilakukan oleh pendeta amerika yaitu andrew brunson yang dituduh melakukan tindakan spionase ketika terjadi kudeta pada waktu yang lalu pada tahun 2016.
Pemberian sanksi ini ditanggapi oleh berbagai pendukung erdogan dengan berupa dukungan kepada erdogan. Berbagai reaksi muncul terkait dengan amerika memberikan sanksi terhadap amerika yang menuai kecaman. Dengan adanya sanksi posisi mata uang turki sekarang ini terhadap dolar mencapai yang paling rendah sepanjang sejarah turki sehingga sudah seharusnya pemerintah turki melakukan berbagai hal atas kondisi ini.
Bagi anda yang penasaran terkait dengan berita internasional terkini tentang pemberian sanksi amerika serikat kepada turki maka anda bisa dapatkan di website matamatapolitik. Website ini akan memberikan informasi secara lengkap terkait dengan berita tersebut agar tidak terjadi salah paham dan persepsi terkait dengan berita yang satu ini. Bahkan bukan hanya berita yang satu ini matamatapolitik ini memberikan berbagai macam informasi secara lengkap tentang berita internasional dengan menggunakan bahasa indonesia sehingga semua orang indonesia bisa memahami berita dengan cepat.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar