Senin, 05 November 2018

Cara Mudah Panen Uang dengan Properti Ruko

Posted by mirajudin on November 05, 2018 with No comments

Investasi properti di era globalisasi saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Properti tidak hanya digunakan sebagai hunian atau tempat tinggal saja. Properti sudah bisa digunakan sebagai sarana berbisnis. Anda bisa panen uang dengan mudah menggunakan properti. Salah satu cara agar properti menjadi lebih efektif dan digunakan secara maksimal yaitu menggunakannya sebagai sarana investasi. Investasi properti sudah sangat popular. Tak sedikit orang yang memilih untuk investasi jangka panjang dengan properti. Investasi properti banyak dipilih karena bisa mendapatkan keuntungan lebih.

Alasan Memilih Investasi Properti

Investasi properti dapat dibilang sebagai salah satu cara untuk investasi yang sangat menguntungkan. Pasalnya, properti merupakan asset yang berwujud sehingga bisa dipantau dengan mudah. Salah satu contoh dari investasi properti yaitu dengan menyewakan ruko. Ada banyak sekali ruko disewakan yang sudah bisa ditemui saat ini. Ruko biasanya digunakan untuk membuka berbagai macam bisnis mulai dari jualan hingga kantor kecil. Lantas, mengapa investasi properti bisa dikatakan sebagai investasi yang menguntungkan? Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus investasi properti.

  • Depresiasi

Depresiasi merupakan penurunan nilai dari suatu bangunan. Setiap bangunan tentu akan mengalami penurunan daya jual atau daya belinya karena diakibatkan oleh berbagai macam faktor. Namun, adanya depresiasi tidak menjadikan nilai untuk investasi properti menjadi turun. Para investor bisa mengakalinya dengan mengurangi pajak properti. Pengurangan pajak properti ini sudah diatur oleh pemerintah. Sehingga para investor bisa dengan mudah memperhitungkan keuntungan bahkan melakukan bisnis jual beli properti.

  • Harga Properti Terus Meningkat

Meskipun mengalami depresiasi, harga properti justru semakin meningkat. Peningkatan ini bisa dilihat dari tahun ke tahun. Peluang inilah yang membuat para developer semakin tertarik untuk membangun properti. Selain itu, adanya kenaikan harga properti yang terus meningkat membuat para investor bisa mendapatkan keuntungan terus menerus. Keuntungan yang didapatkan juga terus meningkat seiring dengan peningkatan harga properti.

  • Permintaan Lebih Besar dari Persediaan

Permintaan akan pembangunan properti sangatlah tinggi dibandingkan dengan persediaan tanah yang ada. Hal ini bisa terlihat dari jumlah penduduk di Indonesia misalnya. Laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat membuat permintaan akan properti semakin tinggi. Sedangkan persediaan lahan atau tanah tidak mengalami penambahan. Meskipun sudah adanya reklamasi pantai, tetapi jumlah daratan atau tanah tidak mengalami kenaikan. Hal inilah yang menyebabkan harga tanah menjadi terus meningkat. Permintaan yang tidak seimbang dengan persediaan akan mempengaruhi harga tanah.

Tips Meraih Keuntungan dari Investasi Properti

Melihat beberapa alasan diatas, apakah Anda sudah mulai tertarik untuk investasi properti? Investasi properti menjadi salah satu pilihan yang sangat menguntungkan asalkan investor bisa mengontrol dengan baik. Selain itu, investor yang bisa memilih lahan yang potensial juga bisa meningkatkan keuntungan dari investasi properti tersebut. Sehingga untuk memaksimalkan keuntungan, gunakan tips-tips berikut ini saat akan investasi properti.

  • Pahami Pasar

Sama dalam hal berbisnis, memahami pasar menjadi salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dari investasi properti. Pentingnya memahami pasar karena pasar memiliki karakteristik masing-masing. Selain itu, adanya regulasi, fasilitas yang tersedia dan infrastruktur yang beragam bisa menjadi bahan pertimbangan Anda saat akan memilih properti. Misalnya saja, saat ini ada banyak sekali ruko disewakan dan rumah disewakan. Anda bisa memahami pasar dengan mengetahui kebutuhan akan rumah atau ruko yang paling banyak dipesan. Hal ini bisa menjadi acuan para investor supaya tidak salah pilih properti.

  • Pilih Properti yang Tepat

Semakin berkembangnya jaman, kebutuhan untuk membuka bisnis juga sama besarnya dengan permintaan akan hunian baru. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari investasi properti yaitu dengan memilih properti yang tepat. Untuk menentukan properti apa yang bisa dipilih secara tepat yaitu dengan melihat letak tanah tersebut strategis atau tidak. Misalnya, ada tanah di pinggir jalan raya yang dijual. Lokasi tanah yang sangat strategis ini bisa digunakan untuk mendirikan ruko. Anda bisa mulai investasi dengan menyewakan ruko.

  • Menemukan Nilai Tambah

Dalam berinvestasi, Anda tidak membutuhkan antrian untuk sukses. Bagi para investor pemula, investasi properti bisa menjadi salah satu cara investasi yang tepat. Untuk bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dari properti yaitu dengan menemukan nilai tambah dari suatu properti. Mengetahui nilai tambah dari suatu produk bisa menjadikan Anda investor yang sukses di bidang properti.

  • Berkerjasama Dengan Mitra yang Terpercaya

Hal lainnya yang perlu diperhatikan saat investasi properti untuk mudah panen uang yaitu bekerjasama dengan mitra yang terpercaya. Mitra ini bisa berupa developer properti. Memilih mitra yang bisa diajak kerjasama yang terpercaya sangatlah penting. Misalnya bagi Anda yang ingin investasi properti dengan memilih mitra yang menyediakan ruko disewakan secara professional. Selain itu, memilih mitra yang memiliki visi dan misi yang sejalan sangatlah penting.
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar