Kamis, 13 Desember 2018

5 Fakta dan Mitos Seputar diet

Posted by mirajudin on Desember 13, 2018 with No comments

Banyak beredar mitos diet yang tak didukung dengan fakta sebenarnya. Padahal jika kita hanya percaya begitu saja terhadap mitos yang beredar tanpa mempelajari  fakta, bisa jadi diet yang kita lakukan tak tepat sasaran.
Untuk itu, yuk ketahui lima mitos fakta diet yang banyak beredar. Di bawah ini daftarnya.

1. Mitos Tidak Sarapan Membuat Berat Badan Bertambah

Benarkah hal itu? Ini jelas mitos yang tidak perlu dipercaya. Sebab sarapan pagi dapat membantu tubuh untuk berenergi sehingga kita dapat beraktivitas sepanjang hari.
Jadi, sama sekali tidak ada kaitan antara melewatkan makan pagi dengan penambahan berat badan. Jika memang kamu tidak begitu lapar, bisa siapkan sarapan sehat seperti dengan mengonsumsi buah.

2. Mitos Makan Malam Bikin Gemuk

Memang fakta kalau orang yang makan larut atau tengah malam akan mengalami penambahan berat badan. Sebab, biasanya makanan yang dikonsumsi adalah yang berjenis kalori tinggi.
Solusinya, jika misalnya kamu merasa kelaparan saat tengah malam, kamu bisa makan cemilan sehat seperti misalnya buah.

3. Mitos Ngemil Tidak bagus untuk Diet

Ini tidak sepenuhnya benar. Sebab banyak pakar diet juga menyarankan kita makan secara bertahap dengan jumlah lebih kecil.
Namun yang sering terjadi adalah cemilan yang kita konsumsi adalah yang tidak sehat dan sering kali kita mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Itulah yang membuat program diet bisa gagal.
Untuk itu, solusinya kita bisa makan cemilan yang sehat.  Juga kita bisa batasi makan cemilan tidak kebanyakan.

4. Mitos Semua Karbohidrat Sebaiknya Dihindari saat Diet

Mitos ini juga banyak beredar. Tapi ini tidak sepenuhnya benar. Sebab tubuh kita tetap membutuhkan karbohidrat untuk membakar lemak dalam tubuh.
Kita bisa konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang bersumber dari makanan alami, seperti misalnya kacang-kacangan dan menghindari produk olahan. Itulah fakta karbohidrat yang benar.

5. Mitos Hanya Makan Ketika Lapar adalah yang Terbaik

Faktanya adalah lebih baik makan secara teratur. Seperti riset yang dilakukan peneliti di National Weight Control Registry (NWCR), hasilnya adalah durasi makan yang teratur sepanjang hari merupakan kunci keberhasilan diet.
Tentu juga perlu dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat. Makan secara teratur juga dapat membuat mood lebih baik.

Itulah beberapa mitos fakta diet yang perlu kamu ketahui. Jadi sekarang kamu sudah tahu kan apa saja fakta diet yang benar dan hanya sekadar mitos? Info penting lain bisa klik disini mitos seputar fitnes.

0 komentar:

Posting Komentar