Jumat, 14 Desember 2018

Biaya dan Tujuan Dilakukannya Operasi Total Knee Replacement

Posted by mirajudin on Desember 14, 2018 with No comments

Meskipun prosedurnya tergolong rumit dan biaya operasi TKR terbilang mahal, namun tetap banyak orang yang berminat untuk melakukan prosedur pergantian sendi lutut. Hal ini disebabkan karena operasi TKR memiliki banyak manfaat untuk memperbaiki sendi lutut. Apa saja sih tujuan dilakukannya operasi TKR? Berikut beberapa tujuan dari operasi TKR. 

Menghilangkan Rasa Nyeri

Rasa nyeri merupakan gejala yang kerap dialami seseorang yang memiliki masalah pada bagian sendi lutut. Rasa nyeri tersebut dapat muncul secara tiba-tiba tanpa penyebab yang jelas. Hal ini pasti sangat mengganggu penderitanya. Lebih parahnya rasa nyeri yang timbul juga dapat membatasi ruang gerak sehingga penderita tidak dapat beraktivitas secara normal. 

Salah satu tujuan utama dilakukannya prosedur total knee replacement adalah untuk mengurangi rasa nyeri yang terjadi akibat bantalan tulang rawan yang sudah rusak. Prosedur ini dirasa sangat efektif untuk membebaskan para penderitanya dari rasa nyeri yang hebat. Dengan begitu Anda bisa menjalani kehidupan yang normal seperti sedia kala. 

Mengembalikan Rentang Gerak

Bagi seseorang yang memiliki gangguan pada sendi lutut tentunya merasa kesulitan untuk bergerak secara bebas. Pasalnya gerakan-gerakan yang memungkinkan sendi lutut bekerja dengan keras dapat menimbulkan rasa nyeri yang hebat. Tak heran bila para penderitanya merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas yang berhubungan langsung dengan sendi lutut.

Dengan menjalani serangkaian prosedur operasi total knee replacement dipercaya mampu mengembalikan rentang gerak Anda sepeti semula. Setelah menjalani operasi TKR Anda dapat bergerak dengan bebas. Bahkan Anda juga bisa melalukan beberapa aktivitas yang berhubungan langsung dengan sendi lutut tanpa perlu khawatir lagi. 

Menormalkan Fungsi Sendi Seperti Semula

Siapa sih yang tidak ingin menjalani kehidupan secara normal. Tentunya Anda tak ingin bukan bahwa gangguan pada sendi lutut akan mempengaruhi aktivitas dan membatasi ruang gerak Anda sehari-hari? Untuk itu, operasi TKR merupakan solusi tepat yang bisa Anda pilih. 

Sepeti yang sudah diketahui bahwasanya sendi lutut merupakan organ tubuh yang memiliki peranan penting untuk menopang tubuh. Tak heran bila para penderita gangguan sendi lutut memiliki kesulitan untuk dapat bergerak secara normal. Pasalnya sendi lutut memungkinkan Anda untuk melakukan beragam gerakan.

Tujuan dilakukannya operasi TKR selanjutnya adalah untuk menormalkan fungsi sendi lutut seperti sedia kala. Prosedur operasi TKR dapat memantu Anda memulihkan kedua fungsi sendi lutut Anda sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Setelah melakukan prosedur operasi TKR Anda dapat melakukan semua aktivitas tanpa rasa nyeri lagi. 

Nah, di atas merupakan beberapa tujuan dilakukannya operasi TKR. Meskipun biaya operasi TKR terbilang cukup fantastis mencapai Rp70 juta, namun tak sedikit orang yang rela merogoh kantong agar dapat menikmati kehidupan yang normal seperti sebelumnya. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai TKR di dokter.my.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar