Rabu, 27 Februari 2019

Nyeri Otot Saat Berolahraga ? Ini Cara Mengatasinya

Posted by mirajudin on Februari 27, 2019 with No comments

Berolahraga merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Aktivitas yang satu ini sangat melibatkan fisik secara dominan. Sehingga otot tubuh Anda akan berkontraksi dan membakar lemak yang ada di sekitarnya. Hal ini akan membuat Anda berkeringat, namun setelahnya akan memberikan efek bugar. Saat berolahraga kita merasakan nyeri, seperti kaki keseleo, bahu mengalami sakit, atau beberapa daerah tubuh yang kram. Hal sangatlah wajar, terutama jika Anda tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Bagaimana cara mengatasi rasa sakit setelah berolahraga? Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika mengalaminya.

1. Mengompres. Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk meringankan rasa sakit yang diderita adalah dengan mengompres daerah yang sakit. Kompreslah dengan menggunakan es, sehingga menimbulkan sensasi dingin. Rasa dingin pada area yang pegal atau nyeri dapat membantu otot tubuh untuk mengeluarkan cairan penyebab rasa nyeri.

2. Gunakan koyo hangat. Langkah selanjutnya Anda bisa mengkonsumsi obat anti inflamasi atau obat anti peradangan. Obat jenis ini mampu memulihkan nyeri otot akibat olahraga dengan cepat. Atau jika Anda tidak berkenan meminum obat Anda dapat menggunakan merek koyo hangat sachet hansaplast. Koyo hangat yang satu ini memiliki berbagai kandungan yang dapat membantu mengatasi nyeri otot dan sendi. Koyo hangat hansaplast bekerja dari luar kulit sehingga aman ketika digunakan. Selain dari itu koyo hangat hansaplast memiliki tingkat panas yang berbeda, yaitu hansaplast hangat dan hansaplast panas yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. 

3. Pastikan konsumsi air yang cukup. Salah saat hal yang dapat membantu memulihkan otot yang nyeri akibat olahraga adalah dengan konsumsi air yang cukup. Air akan membantu merekonstruksi kembali jaringan otot yang rusak. Pastikan Anda mengkonsumsi air minimal dua liter dalam satu hari, jika nyeri ingin cepat hilang Anda dapat mengkonsumsi 2,5 hingga 3 liter air.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi nyeri atau pegal akibat berolahraga. Selamat mencoba. 

0 komentar:

Posting Komentar