Senin, 04 Februari 2019

Tips Lengkap Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Posted by mirajudin on Februari 04, 2019 with No comments

Tentu sudah menjadi hal yang lumrah jika kita gemar berburu barang-barang murah, seperti membeli pakaian, makanan, dan juga kendaraan. Dari semua barang yang ingin kita beli dengan mendapatkan harga yang miring atau murah, yang paling diidamkan adalah tentu dapat membeli mobil baru dengan harga murah bukan? Bagaiman tidak? Mobil yang rata-rata memiliki harga ratusan juta dapat kita peroleh dengan harga yang murah atau dibawah rata-rata harga jual di pasaran. Tentu merupakan kesempatan yang emas jika kita dapat memperoleh harga mobil baru yang murah namun dengan kualita yang tidak murahan, mengingat setelah membeli mobil pun kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan pada mobil. Oleh karena itu, pastikan kita mengetahui cara-cara yang harus dilakukan agar kita dapat membeli mobil baru dengan harga murah namun bukan kualitas yang murahan. Berikut beberapa ulasannya.

1. Mencari info sebanyak mungkin
Utamanya agar kita dapat membeli mobil baru yang murah adalah kita wajib untuk mencari info sebanyak-banyaknya mengenai mobil yang kita inginkan. Seperti spesifikasinya, tahun rilisnya, banyaknya peminatnya, bahkan harga premi asuransi tersebut, dan lain sebaginya. Dengan begitu, kita sudah mengantongi informasi yang dapat menjadi bekal untuk kita memutuskan mobil mana yang harus kita beli apakah sepadan antara kualitas dengan harganya. Jangan sampai karena kita tidak memiliki pengetahuan yang cukup, nantinya justru mendapatkan mobil murah yang memang murahan.

2. Carilah waktu yang memang tepat
Jangan teburu-buru dalam menentukan waktu untuk membeli mobil jika ingin memperoleh harga, pastikan kita mencari atau menunggu waktu yang tepat sebelum membelinya. Waktu yang tepat tersebut antara lain adalah ketika dealersedang melakukan promosi yang bahkan besar-besaran, seperti promo akhir tahun atau hari raya, dsb. Dengan begitu dapat dipastikan kita akan mendapatkan harga yang miring atau lebih murah dari yang seharusya.

3. Beranikan diri untuk bernegosiasi
Jangan takut untuk melakukan negosiasi pada pihak dealer sebelum melakukan transaksi pembayaran sekalipun anda menyangka harga yang ditentukan sudah murah. Sepatutnya anda tahu, bahwa harga yang ditawarkan akan selalu merupakan harga yang mentah, yang artinya masih dapat untuk dilakukan negosiasi agar sampai pada harga yang matang atau dibawah harga jual yang dipasang. Jika anda tidak melakukan negosiasi, maka sudah dapat dipastikan harga yang anda dapat adalah harga yang tinggi, yang mana tujuan anda membeli mobil dengan harga murah menjadi tidak terwujud.

4. Tampil percaya diri
Sebagaimana yang biasa kita dengar bahwa kepercayaan diri dapat menentukan nasib kita, maka hal itu berlaku juga ketika anda akan membeli sesuatu termasuk membeli mobil baru. Berusahalah untuk tampil percaya diri dengan sebaik mungkin, jika perlu gunakan pakaian yang mampu menunjang rasa percaya diri kita. Apa pentingnya tampil percaya diri ketika hendak membeli mobil baru? Dengan tampil percaya diri maka kita akan fokus pada tujuan yang ingin dicapai yaitu membeli mobil murah, yang artinya kita memiliki sikap yang teguh prinsip dan tidak mudah goyah dengan tawaran yang ada.

Mengapa dapat demikian? Karena pada dasarnya ketika kegiatan dalam melakukan tawar menawar antara pembeli dan penjual adalah berdasarkan keprcayaan diri masing-masing. Apabila si penjual kalah atau merasa tidak percaya diri dalam melakukan proses penawaran yang berlangsung maka Ia akan dengan sendirinya menyetujui harga yang diinginkan oleh si pembeli, yang artinya si pembeli telah menang atau berhasil mendesak si penjual dengan harga yang diinginkannya dikarenakan rasa kepecayaan diri yang telah disiapkan sebelumnya.

Itulah, beberapa cara agar kita dapat memperoleh mobil baru yang kita idamkan dengan harga murah namun memiliki kualitas yang bukan murahan. Maka, pastikan anda melakukan cara-cara di atas sebelum membeli mobil yang anda idamkan.

0 komentar:

Posting Komentar