Jumat, 19 April 2019

Kenali Tanda Hamil Muda yang Jangan Disepelekan

Posted by mirajudin on April 19, 2019 with No comments

Kehamilan pastinya adalah harapan bagi setiap pasangan yang sudah menikah dan ingin disegerakan. Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat setiap pasangan pastinya akan menyambut kehamilan dengan kebahagiaan. Namun pada kenyataannya masih banyak wanita yang menyepelekan tanda kehamilan muda seperti yang akan dijelaskan berikut ini. 

1. Rasa Sakit pada Bagian Payudara 
Tanda pertama yang bakal dirasakan oleh wanita yang sedang hamil muda adalah rasa sakit pada bagian payudara yang dimilikinya. Perlu diketahui bahwa gambar bentuk payudara saat hamil muda akan mengalami perubahan terutama dalam ukuran yang lebih membesar. Selain itu, ukuran yang membesar ini juga dibarengi dengan rasa nyeri dan juga sakit yang mesti ditahan. 

2. Mengalami Kram Perut 
Selama ini, tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan kram perut dialami oleh para wanita ketika mereka sedang memasuki masa haid. Namun perlu diketahui juga bahwa kram perut ini juga ternyata bisa menjadi pertanda bahwa seorang wanita sedang hamil muda. Hanya saja untuk pertanda kehamilan maka kram perut tersebut terasa akan lebih nyeri daripada yang biasanya. 

3. Mengalami Mual dan Muntah di Pagi Hari 
Kondisi mual dan muntah di pagi hari juga bisa dijadikan pertanda bahwa seorang wanita sedang mengalami hamil muda. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan karena perubahan hormon yang terjadi pada wanita yang sedang menghadapi masa kehamilan. Untuk mengurangi perasaan mual dan muntah tersebut maka ada baiknya bagi para wanita untuk menjaga asupan nutrisinya. 

4. Perut Lebih Sering Merasa Kembung 
Selama ini banyak wanita yang beranggapan bahwa kembung yang muncul pada bagian perut adalah salah satu tanda masuk angin. Padahal bisa jadi munculnya gejala kembung tersebut merupakan salah satu pertanda kehamilan bagi seorang wanita. Jadi apabila gejala kembung tersebut seringkali muncul maka sudah saatnya bagi Anda melakukan pemeriksaan kehamilan. 

5. Keinginan Buang Air Kecil yang Lebih Sering 
Tanda berikutnya adalah wanita yang sedang berada dalam kehamilan muda maka keinginan untuk buang air kecil akan meningkat. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan karena kehamilan membuat saluran pencernaan menjadi lebih aktif. Jadi penting sekali bagi setiap wanita yang sedang mengalami kondisi ini untuk selalu rutin mengonsumsi air putih yang lebih aman. 

6. Keluarnya Lendir di Area Kewanitaan 
Tanda terakhirnya adalah di area kewanitaan akan mengeluarkan lendir yang lebih banyak yang dari biasanya. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan karena kehamilan akan meningkatkan kadar progesteron pada tubuh wanita. Kondisi tersebutlah yang kemudian berdampak pada lendir yang kemudian meningkat dan keluar melalui area kewanitaan. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda khususnya para wanita lebih paham tentang tanda awal dari kehamilan muda. Hal ini penting sekali untuk mempersiapkan diri Anda. Namun khusus untuk mempersiapkan berbagai peralatan kehamilan maupun perlengkapan bayi maka Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Orami yang sudah diketahui kualitasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar