Jumat, 05 April 2019

Siapa yang Harus Memiliki Asuransi Jiwa?

Posted by mirajudin on April 05, 2019 with No comments

Asuransi jiwa adalah salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan secara finansial yang disebabkan oleh tertanggung meninggal dunia. Ada dua resiko yang ditanggung oleh asuransi jenis ini, yaitu resiko kematian dan riesiko hidup terlalu lama.

Kematian menjadi hal yang pasti. Orang-orang yang ditinggal mati oleh mereka yang menjadi sumber pendapatan, hidupnya menjadi tidak terjamin. Karena alasan itulah asuransi ini hadir. Ketika Anda meninggal dunia, Anda yang memiliki asuransi jenis ini tidak akan khawatir dengan kesejahteraan orang-orang yang menjadi tanggungan Anda.

Jadi sebenarnya, siapa yang seharusnya memiliki asuransi jiwa? Untuk menjawab pertanyaan ini, simak ulasan di bawah ini.

1. Anda yang sudah memiliki tanggungan finansial
Jika Anda sudah berkeluarga, memiliki istri dan juga memiliki beberapa orang anak, Anda wajib memiliki asuransi jiwa. Apalagi jika Anda adalah satu-satunya sumber pendapatan keluarga karena istri tidak bekerja. 

Pernahkah Anda membayangkan, bagaimana jika suatu waktu Anda meninggal dunia dan keluarga kecil Anda kehilangan sumber pendapatannya? Tentu Anda menginginkan keluarga Anda terjamin kesejahteraannya ketika Anda sudah tiada. 

Uang premi yang selama ini Anda bayarkan akan menjadi uang pertanggungan yang akan diberikan kepada ahli waris yang Anda tunjuk. Dana ini bisa dipakai oleh mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebelum menemukan sumber penghasilan yang lain.

2. Anda yang masih single dan belum memiliki tanggungan
Siapa bilang asuransi hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah berkeluarga saja? Anda yang masih muda, single, dan belum memiliki tanggungan pun disarankan untuk memilikinya. Kenapa?

Memiliki asuransi jiwa sejak muda akan menguntungkan bagi Anda karena premi yang dibayarkan lebih ringan. Jangan karena alasan status Anda yang masih muda dan single membuat Anda menunda memiliki asuransi ini. Jodoh, rejeki, dan maut itu hanya Tuhan yang tahu. Anda hanya perlu bersiap-siap.

Banyak penyedia asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Setiap layanan menawarkan banyak kelebihan. Premi yang Anda bayarkan sangat terjangkau tanpa biaya tambahan lainnya. Uang pertanggungan yang diberikan tergolong sangat besar. Proses klaim mudah dan syaratnya tidak ribet. Jadi jangan tunda untuk memiliki asuransi jenis ini ya!
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar