Sabtu, 06 April 2019

Wajib Download, 3 Pilihan Aplikasi Bengkel Online

Posted by mirajudin on April 06, 2019 with No comments

Salah hal yang paling mengesalkan saat berkendara adalah saat kendaraan mengalami masalah di jalan. Apalgi kalo kendaarn kamu mogok di jalan yang masih asing, mau cari bengkel pun pasti malas jadinya.

Memang ada baiknya kita sedikit mengetahu tentang seluk beluk kendaraan kita, setidaknya bisa mengetahui masalah yang kecil-kecil dulu agar tidak terlalu panik saat kendaraan mogok tiba-tiba.

Namun kejadian yang tak terduga pasti kerap terjadi. Walaupun kita punya pengetahuan, kendala peralatan pasti menjadi hambatannya, jadi solusi terbaik adalah mencari bengkel.

Untuk mencari bengkel atau setidaknya tambal bang terdekat, ada beberapa aplikasi bengkel online, yang bisa membantu anda.

1. Obeng (Online Bengkel)
Aplikasi Obeng memiliki cakupan yang cukup luas, diklaim cakupan aplikasi ini bisa sampai seluruh pemilik bengkel di Indonesia. Aplikasi ini berbasiskan sistem operasi android yang menggunakan Location Based Service. Untuk memanfaatkan aplikasi ini, setelah mengunduh dan meng-install pada ponsel, pengguna hanya perlu mendaftar menggunakan akun media sosialnya secara daring. Sedangkan pemilik bengkel dapat langsung mendaftarkan bengkelnya agar dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna yang membutuhkan. Saat ini, pengguna aplikasi Obeng dapat memperoleh fitur-fitur dasar, seperti rute menuju bengkel, informasi lalu lintas menggunakan Google Maps, dan tentu saja informasi seluruh bengkel terdekat yang sudah terdaftar pada aplikasi ini. Pengguna juga dapat memberikan masukan dan penilaian mereka terhadap bengkel yang mereka kunjungi.

2. TambalBan Jogja
Aplikasi ini diciptakan oleh mahasiswa asal jogja bernama Harimas Rizqi karena ban motornya yang kerap kali kempis di tengah jalan. Dengan alasan itulah Rizqi membuat aplikasi berbasis adroid untuk mencari dan menemukan bengkel tambal ban. melihat di mana saja kios tambal ban, lengkap dengan panduan jalur yang bisa ditempuh dari posisinya saat itu. Untuk mengumpulkan data lokasi kios tambal ban, Harimas berkeliling di wilayah yang dituju. Mengendarai sepeda motor Harimas menemukan sekitar 180 titik kios tambal ban sepeda motor dan 20 sampai 30 titik tambal ban mobil. Saat menemukan jasa tambal ban, Harimas akan mencatat koordinat bujur dan lintang berdasarkan perangkat Global Positioning System (GPS) pada gawai/ponselnya. Data tersebut ia olah, serta memadukannya dengan peta di Google Maps.

3. Tambal Ban & Bengkel
Aplikasi ini digagas oleh Serabutan Dev. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya mencari bengkel terdekat ketika kendaraan mogok. "Aplikasi pencari lokasi Tambal Ban dan Bengkel motor/mobil berdasarkan lokasi terdekat. Hasil pencarian lebih lengkap dan lebih banyak karena menggunakan database Google Place dan Wikimapia. Tidak usah khawatir lagi bepergian takut kendaraan mogok atau ban bocor!" demikian keterangan yang ditulis pada aplikas ini. 

Itulah beberapa Aplikasi Bengkel Online, yang bisa anda membantu anda saat terjadi masalah pada kendaraan di tengah jalan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar