Senin, 12 Agustus 2019

Pahami Pentingnya Asuransi Untuk Generasi Milenial Berikut Ini

Posted by mirajudin on Agustus 12, 2019 with No comments

Sudah share foto makanan di sosial media? Iya, generasi milenial memang identik dengan sosial media dan kegemarannya untuk memajang foto. Tetapi, apakah anda sudah tahu apa saja pentingnya asuransi untuk generasi milenial? Kalau anda belum mendengar tentang asuransi ini, maka anda bisa luangkan waktu sebentar untuk membaca ulasannya di bawah ini.

Kalau foto yang anda pajang di sosial media adalah makanan sehat, maka anda telah mendukung program asuransi ini. Pada dasarnya asuransi adalah untuk membantu anda dalam menangani masalah kesehatan yang terjadi di waktu yang tidak terduga. Lalu, seperti apa manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan layanan asuransi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Mendidik generasi yang disiplin

Dapat ditebak bahwa pengeluaran generasi milenial tentu jauh lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tetapi itu bukan yang menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah apabila anda terlalu banyak memiliki gaya hidup konsumtif. Nah, untuk mengatasi gaya hidup yang kurang ideal tersebut, maka mengikuti program asuransi adalah solusinya.

Dengan memahami pentingnya asuransi untuk generasi milenial, tentu saja akan lebih mudah bagi anda untuk mengurangi gaya hidup konsumtif tersebut. Apalagi iuran asuransi bulanan tersebut tidak langsung hilang karena dapat kita gunakan di masa yang akan datang. Dengan asuransi tersebut, masalah kesehatan teratasi, pengelolaan uang pun bisa menjadi lebih disiplin.

2. Memproteksi diri dari masalah kesehatan

Kesehatan tentu sudah menjadi prioritas utama bagi generasi milenial. Menerapkan gaya hidup sehat di usia milenial jauh mudah dilakukan karena telah di dukung oleh banyak teknologi penunjang. Tetapi, apakah hal tersebut cukup? Tentu saja tidak, usia muda akan terus bertambah hingga nantinya tua dan tidak bisa sehat optimal seperti saat ini. Disinilah asuransi jiwa berperan penting.

Proteksi diri anda dari berbagai masalah kesehatan usia lanjut dengan layanan asuransi. Selagi kondisi kesehatan yang tidak optimal, usia lanjut juga identik dengan kemampuan bekerja yang berkurang. Sehingga, memulai investasi dari sekarang adalah pilihan yang paling tepat agar nantinya bisa memproteksi diri dari berbagai masalah kesehatan yang bisa saja datang di usia senja.

3. Mengamankan tabungan agar tidak berkurang banyak

Salah satu keunggulan dari generasi milenial adalah kreativitasnya yang patut di apresiasi. Karya yang dihasilkan oleh generasi milenial bisa sangat beragam serta memiliki nilainya tersendiri. Walaupun begitu, mungkin masih banyak generasi milenial yang belum memikirkan tentang biaya pengeluaran untuk mengatasi masalah kesehatan.

Oleh karena itu, mungkin anda perlu melihat contoh kasus seseorang yang tidak sengaja terbentur kepalanya, sehingga memaksanya untuk menguras tabungan untuk biaya kesehatan. Dari contoh kasus tersebut, anda seharusnya mempersiapkan diri sejak awal agar tidak harus menguras tabungan anda yaitu dengan cara mengikuti program asuransi kesehatan tersebut.

4. Sebagai sarana investasi untuk masa depan

Satu lagi manfaat dari mengikuti program asuransi adalah anda bisa melakukan investasi untuk masa depan anda. Iya, kini pengelolaan yang dilakukan oleh perusahaan asuransi telah memungkinkan anda untuk mendapatkan manfaat investasi dari program tersebut. Caranya pun mudah, anda cukup memilih mana program investasi yang paling cocok dari yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Kombinasikan asuransi anda dengan BPJS

Memiliki asuransi saja sudah membuat anda menjalani hidup lebih tenang, karena anda tidak perlu lagi memikirkan keuangan anda lagi apabila sewaktu-waktu terjadi masalah kesehatan yang datang secara tiba-tiba. Tetapi, muncul pertanyaan tentang bagaimana dengan BPJS, apakah kita sudah tidak perlu lagu menggunakan BPJS? Berikut ulasannya.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, maka anda perlu mengenal istilah coordination of benefit yang bisa anda manfaatkan ketika memiliki asuransi swasta yang digabungkan dengan asuransi BPJS. Dengan kombinasi tersebut, anda bisa mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik ketika berobat, sehingga anda tidak perlu khawatir memiliki dua asuransi sekaligus.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang pentingnya asuransi untuk generasi milenial. Setelah mengetahui betapa pentingnya asuransi dalam menjaga kesehatan anda, maka sudah saatnya anda mendaftarkan diri anda. Apalagi saat ini mengikuti asuransi bisa sekaligus digunakan untuk investasi yang akan berguna di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar