Jumat, 27 September 2019

Ini Dia 5 Merk Klakson Ala Mobil Mewah Terbaik

Posted by mirajudin on September 27, 2019 with No comments
Sumber: pinterest.com

Saat sedang berkendara, biasanya seseorang memberi peringatan jika ingin mendahului si pengendara di depannya dengan cara seperti memberi tanda lampu dim atau memberi klakson. Cara ini bertujuan agar si pengendara depan akan tahu bahwa kamu ingin mendahuluinya. Seperti yang kalian ketahui bahwa klakson merupakan salah satu cara yang lebih efektif ketimbang lampu dim. 

Bunyi dari klakson nya pun beragam, maka tak jarang jika banyak orang yang suka mengganti-ganti klakson mobil mereka dengan klakson yang lebih mewah dan keras lebih lagi. Hal ini pastinya bertujuan agar si pengendara lainnya bisa mendengar klakson dengan lebih mudah, dan tentunya biar terdengar lebih mewah seperti mobil mahal lainnya. 

Nah, jika berbicara tentang klakson, apakah kamu tahu dari manakah asal suara klakson tersebut? Suara klakson berasal dari sebuah getaran yang dihasilkan oleh komponen-komponen yang sudah disusun langsung dengan klakson itu sendiri. Sebelum membahas tentang rekomendasi klakson ala mobil mewah terbaik, sebaiknya kamu ketahui dulu 3 jenis klakson ini agar tak salah membelinya. 

Jenis-Jenis Klakson 

Klakson arus bolak-balik (AC)

Klakson jenis ini biasanya banyak digunakan oleh kendaraan-kendaraan kecil seperti motor. Klakson ini menggunakan tenaga listrik dan magnet listrik yang berguna untuk menghasilkan suara dari klakson itu sendiri. Klakson arus bolak balik ini mempunyai kekurangan seperti saat putaran mesin turun maka frekuensi pada getaran yang dihasilkan oleh klakson pun akan ikut menurun.

Klakson arus searah (DC)

Jenis klakson selanjutnya adalah klakson arus searah. Pada umumnya jenis klakson ini mempunyai arus searah yang tidak akan terjadi perubahan terhadap arus. Cara kerja klakson ini adalah ketika kontak pemutus tertutup, maka arus listrik yang mengalir ke magnet listrik ini akan membuat komponen-komponen yang sering dikenal dengan pilinger dan membrane yang akan tertarik ke arah magnet listrik tersebut. 

Lalu saat plunger ini tertarik, maka kontak pemutus ini pun akan ikut membuka sebab gaya magnet yang menghilang. Klakson DC ini memiliki dua jenis atau tipe yakni model piringan dan model rumah siput.

Klakson udara

Nah, jenis klakson yang terakhir ini biasanya sering digunakan oleh kendaraan-kendaraan yang berukuran besar semacam truk, bus, dan kereta. Klakson jenis ini bekerja dengan memanfaatkan udara tekan yang bisa menghasilkan suara. Udara tekan biasanya dapat diperoleh dengan kompresor listrik ataupun kompresor rem angin.

Merk Klakson Mobil Terbaik

Berikut ini ada beberapa rekomendasi merk klakson ala mobil mewah yang bisa jadi referensi kamu untuk mencari klakson mobil terbaik. 

1. Klakson Stebel Nautilus Compact



Sumber: pinterest.com

Rekomendasi pertama merk klakson terbaik adalah stebel nautilus. Merk ini merupakan salah satu klakson terbaik dan banyak dipakai di seluruh dunia. Klakson ini memiliki suara sangat unik dan menarik yang menghasilkan suara pada 139dB. Tak hanya itu, klakson ini juga mempunyai daya kompresor tahan air yang didesain sangat kompak agar bisa di letakan di semua tempat bawah kap mesin pada mobil. 

Selain itu klakson ini pun kompak dalam horn terbaik untuk kenyaringan nya, sistem baterai yang dimiliki nya juga hanya 12 volt. Stebel nautilu ini bisa memberikan nilai sangat baik bagi si pemilik mobil yang memakai klakson keras dan murah ini. Nah, biar mobil kesayanganmu makin komplit mungkin kamu juga bisa menambahkan audio mobil atau speaker mobil agar perjalanan panjang mu tidak begitu membosankan.

2. Klakson Keong Hella Chrome Twin Tone 



Sumber: pinterest.com

Merk Klakson Hella Chrome Twin Tone ini mempunyai desain yang sama persis jika dibandingkan dengan jenis klakson keong lainnya. Yang membedakan pada klakson ini adalah warna yang dimiliki pada klakson ini dibalut dengan chrome, sehingga tampilan klakson ini menjadi lebih menarik. 


Tak ketinggalan, sound level yang dimiliki nya juga hingga 112 dB (A) dan sudah di lengkapi dengan full harmonious tone dengan loudest trumpet horn in the style range serta fitur yang anti karat. 

3. Klakson Marco Tornado



Sumber: pinterest.com

Klakson Marco Tornado ini juga bisa menjadi referensi kamu selanjutnya. Klakson mobil ini bisa di pasang di semua bagian mobil dengan pasukan daya listrik hanya 12 volt saja. Harga yang dimilikinya juga cukup terjangkau untuk 151dB. 

Klakson ini pun sudah didukung oleh kompresor untuk output decibel besar yang terbuat dari bahan yang cukup berat. Produsen Marco Tornado ini memberikan garansi hingga bertahun-tahun serta menguji di setiap unit sebelum dikirim kepada konsumen.

4. Klakson Keong Bosch Evolution



Sumber: pinterest.com 


Rekomendasi klakson mobil terbaik selanjutnya adalah Bosch Evolution. Klakson Bosch Evolution ini mempunyai desain seperti keong yang sudah dilengkapi dengan teknolog German yang mampu tahan air. Harga yang ditawarkan untuk klakson ini cukup murah kisaran 100 ribuan saja. Walaupun harganya murah, namun kualitas yang dimilikinya tidak murahan lho! Untuk menghidupkan klakson ini kamu hanya membutuhkan sumber arus DC dengan kekuatan 12/25A. 

5. Klakson Denso Disk Full power Tone Waterproof 

Sumber: pinterest.com

Klakson Denso Disk Full power Tone Waterproof ini merupakan salah satu produk yang banyak dicari oleh semua kalangan. Kualitas suara nya menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Harga yang ditawarkan untuk klakson Denso ini cukup terjangkau dan sudah dilengkapi dengan beberapa komponen lainnya seperti relay, sekring, dan lain-lain. 

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi klakson mobil terbaik yang bisa jadi referensi kamu. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mencari klakson mobil terbaik dan murah.

0 komentar:

Posting Komentar