Rabu, 16 Oktober 2019

Beberapa Cara Efektif Untuk Menghilangkan Ngorok

Posted by mirajudin on Oktober 16, 2019 with No comments

Ngorok merupakan hal yang biasa, hampir semua orang pernah merasakan mendengkur. Namun jika mendengkur sering terjadi dapat mempengaruhi kuantitas dan juga kualitas tidur Anda dan anggota keluarga yang tidur sekamara. Oleh sebab itu perlu diketahui bagaimana cara menghilangkan ngorok saat tidur agar masalah tersebut agar tidak berlarut-larut hingga menimbulkan banyak masalah. Dari banyaknya maslah mendengkur atau ngorok bisa menyebabkan jurang tidur dan kelelahan di siang hari, lekas marah dan peningkatan masalah kesehatan yang lainnya. Beberapa artikel tentang cara menghilangkan ngorok namun sebelum nya anda harus memahami apa itu mendengkur.

Mendengkur terjadi karena Anda tidak dapat memindahkan udara bebas melalui hidung dan teggorokan saat tidur. Udara pernafasan yang tidak dapat keluar masuk dengan bebas akan membuat jaringan sekitarnya bergetar dan menghasilkan suara ngorok yang khas. Mendengkur sendiri sangat umum ada pada orang dewasa sebanyak 40%. Hal ini dua kali lebih umum pada pria dijbandingkan dnegan wanita dan dikenal leboh memburuk seiring dengan bertambahnya usia. Berikut ada beberapa cara yang bisa dicoba.

  1. Menurunkan berat badan – Kelebihan berat badan atau memiliki lingkar leher yang besar, meningkatkan resiko lemak menekan pada tenggorokan dan memburuknya tidur ngorok. Memulai program penurunana berat badan setelah olah raga secara signifikan dan mengurangi mendengkur. 
  2. Olahraga – juga dapat membantu untuk menghilangkan ngorok pada saat tidur. Serta membantu penurunan berat badan, berolahraga dengan menggerakan lengan, kaki dan anggota tubuh lainnya termasuk leher ana mengencangkan otot-otot tenggorokan, pada pada gilirannya dapat mengulangi mendengkur
  3. Mengubah Posisi – Tidur miring dapat mencegaah lidah untuk jatuh ke belakang dan menghalangi tenggorolan saat tidur. Bantal yang diletakan di punggung saat tidur miring dapat digunakan untuk mencegah agar tidak kembali terlentang saat tidur.
  4. Membatasi konsumi alkohol – minum alkohol melemaskan otot-otot saluran udara bahkan lebih normal menyebabkan jatuhnya jalan napas dan memburuknya mendengkur. Batasi konsumsi alkohol juga untuk menurunkan baerat badan dan menghindari minum setidaknya 4 jam sebelum tidur. 
  5. Mencegah mulut terbuka – jika Anda tahu bawa ngorok disebabkan oleh terbukanya mulut, maka dapat digunakan alat bantu yang bisa menutup mulur selama tidur seperti khusus pita namum mempunyai rancangan dengan perekat. 
  6. Berhenti merokok – merokok menyebabnya hidung tersumbat dan peradangan yang menyebabkan memburuknya tidur ngorok. Agar cara kita dalam menghilangkan ngorok berhasil, maka berhentu merokok juga sekalian bisa emingkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. 
  7. Mencegah hidung tersumbat – Jika Anda tahu bahwa Anda menderita hisung tersumbat, maka Anda bisa menaklukan upaya untuk melonggarkan rongga hidung seperti menggunakan obat-obatan.
  8. Obat penenenang – obat tertentu seperti pil tidur dan anti histamine dirancang untuk memiliki efek relaksasi dan karena itu dapat memperburuk dengkuran, Bicara dengan dokter Anda sebelum melakukan perubahan konsumsi obat karena mereka mungkin dapat memberikan alternative penenang tanpa obat. 
  9. Periksa Alergi – hidung tersumbat serta peradangan yang disebabkan oleh alergi adala penyebab umum mengorok pada saat tidur. Pemeriksaan untuk melihat adanya alergi dapat membantu mengidentifikasi dan mengurangu allergen potensual dalam lingkungan, misalnya tempat tidur yang kurang bersih, seperti adanta debu dan tungau, bulu hewan perliharaan dan juga alergi terhadap jenis makanan tertentu. 
  10. Bedah – merupakan salah satu cara terakhir, berbicara pada dokter spesialis THT dengan kemungkinana perlu tidaknya operasi sebagai pilihan terakhir.  
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar