Minggu, 24 November 2019

4 Manfaat Investasi Jangka Panjang untuk Masa Depan

Posted by mirajudin on November 24, 2019 with No comments

Millenial dianggap sebagai generasi yang sulit untuk menabung. Kehidupan era digital memaksa banyak kaum muda lebih berjiwa konsumtif. Padahal, produktivitas golongan muda tak kalah tinggi dibandingkan orang dewasa. Sudah sepatutnya kaum muda mulai memanfaatkan investasi jangka panjang. Ada banyak produk asuransi yang bisa Anda mulai sejak sekarang demi masa depan yang lebih baik. Produk asuransi sekaligus investasi, kenapa tidak?

Jika Anda masih ragu untuk memulai investasi jangka panjang sejak usia dini, sebaiknya pertimbangkan manfaat investasi terbaik berikut ini. 

1. Nilai kekayaan semakin meningkat 

Semua orang berlomba-lomba mengumpulkan pundi rupiah agar aset kekayaan semakin besar. Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk meningkatkan aset dan kekayaan adalah investasi. Uang yang Anda simpan dalam bentuk investasi bakal terus berkembang sehingga nilai kekayaan Anda terus mengalami perubahan yang baik. 

2. Financial freedom 

Kebebasan finansial memiliki makna Anda bisa tetap mendapatkan pundi-pundi penghasilan tanpa harus bekerja terus menerus. Saat usia memasuki pensiun, investasi memberikan solusi penghasilan untuk Anda. Kalau nilai investasi bisa memberikan penghasilan tambahan besar di luar penghasilan utama selama usia produktif, kenapa tidak?

3. Terhindar dari nilai inflasi

Menyimpan uang dalam bentuk tabungan saja tentu belum cukup sebagai cadangan usia tua Anda. Dana dalam tabungan berkembang relatif lambat dengan suku bunga yang rendah. Selain itu, risiko inflasi bisa saja terjadi mengingat perkembangan ekonomi dunia cenderung berubah setiap saat. Guna menghindari risiko inflasi tinggi, Anda sebaiknya pertimbangkan investasi. 

Investasi terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan atau kondisi keuangan, misalnya investasi emas, reksadana, saham, deposito jangka panjang, dan lain-lain. Pilih investasi yang kredibel dan aman sesuai keuangan Anda, ya!

4. Jaminan masa depan lebih cerah

Era digital terus berkembang sehingga generasi Millenial dituntut untuk memiliki kompetensi yang tinggi. Persaingan semakin ketat sehingga pengaturan finansial harus dipertimbangkan secara matang. 

Pastikan melakukan investasi agar jaminan masa depan lebih cerah bisa Anda dapatkan. Pada saat kondisi fisik kurang mumpuni pada usia tua atau kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, Anda butuh dana investasi sebagai pelindung finansial keluarga. 

Merencanakan investasi sejak usia muda bisa membantu Anda memiliki masa depan lebih baik. Selain itu, investasi bisa memberikan ketenangan batin Anda yang tidak perlu merisaukan masa tua kelak. 

Beberapa manfaat investasi di atas bisa Anda jadikan referensi untuk memilih investasi terbaik yang sesuai. Ada baiknya kenali kelebihan dan kekurangan produk sebelum memulai investasi dana Anda. Misalnya investasi produk emas memiliki kelebihan selalu mengalami kenaikan setiap saat atau lebih aman dari risiko inflasi. Namun, Anda harus memastikan bahwa penyimpanan investasi produk emas benar-benar aman atau menggunakan Safe Deposit Box. 

Yuk, kenali investasi sejak usia muda sekarang juga! Mau investasi klasik seperti emas atau produk asuransi unit yang menawarkan investasi sekaligus, mana yang bakal Anda pilih?

0 komentar:

Posting Komentar