Kamis, 14 November 2019

Menjadi Orang Tua Siaga dengan Memahami Mengapa Bayi Mual dan Muntah

Posted by mirajudin on November 14, 2019 with No comments

Apa yang dikonsumsi oleh bayi merupakan hal yang penting untuk mendukung proses tumbuh kembangnya. Sayangnya, bayi yang baru lahir belum bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan dan baru bisa mengonsumsi ASI atau usus formula saja. Saat sang bayi mengalami mual atau muntah tak jarang orang tua yang panik karena sang bayi kekurangan asupan nutrisi.

Selain mengobati mual muntah yang dialami oleh sang bayi, orang tua juga perlu mengetahui hal-hal apa sajakah yang menyebabkan sang bayi mengalami mual dan muntah. Ini bertujuan agar Anda bisa mencegah mual dan muntah pada sang bayi hingga tidak ada nutrisi yang terbuang olehnya. Mau tahu apa saja penyebab mual muntah pada bayi? Sebelum mengetahuinya, cek laman berikut www.goapotik.com/promo/domperidone lebih dulu ya.

Alergi Makanan

Untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak, Anda perlu memberikan nutrisi yang lengkap. Nutrisi yang lengkap bisa didapat dengan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Tapi, selain memberikan makanan yang lengkap, Anda juga perlu waspada jika anak Anda mengalami alergi terhadap suatu makanan.

Alergi makanan merupakan salah satu penyebab anak-anak bisa mengalami mual dan muntah secara tiba-tiba. Reaksi alergi biasanya muncul tidak langsung setelah makan melainkan dalam selang waktu beberapa jam setelah makan. Agar mual muntah akibat alergi makanan bisa dicegah, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu makanan apa sajakah yang kiranya bisa menyebabkan anak Anda mengalami mual. Hindari makanan-makanan tersebut agar anak Anda bisa menyerap nutrisi secara lebih optimal tanpa membuangnya melalui muntah tersebut.

Gelisah

Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda saat sedang gelisah. Ada yang cenderung tenang dan tertantang dengan kondisi tersebut. Namun, ada juga yang merasa panik dan meluapkannya dengan cara muntah. Ya, saat anak Anda tiba-tiba muntah maka bisa jadi anak Anda sedang merasa gelisah terhadap suatu hal.

Rasa cemas hingga menjadi mual yang dialami anak Anda bisa terjadi karena produksi asam lambung yang meningkat secara cepat. Asam lambung yang tinggi akan memicu rasa mual pada sang anak hingga akhirnya memuntahkan isi perutnya. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya berikan rasa tenang kepada anak anda sekaligus memberikan obat agar asam lambungnya bisa mereda. 

Itulah 2 hal yang bisa menjadi penyebab bayi Anda mengalami mual dan muntah. Selalu sediakan obat-obatan yang dibutuhkan keluarga Anda dirumah agar bisa berjaga-jaga jika ada yang jatuh sakit. Seperti rhinos obat pilek bayi yang bisa membantu meredakan penyakit pada anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar