Kamis, 26 Desember 2019

4 Tempat Wisata Banyuwangi ini Bisa Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Posted by mirajudin on Desember 26, 2019 with No comments

Tidak hanya Bali saja yang merupakan surganya destinasi wisata. Akhir-akhir ini, terdapat serpihan surga yang lain di ujung timur Pulau Jawa. Tempat tersebut tidak lain adalah Banyuwangi. Meski namanya tidak sepopuler Bali, namun destinasi wisatanya tidak kalah keren. Menariknya adalah selain memiliki banyak destinasi yang memanjakan mata, berlibur ke kota gandrung ini tidak memerlukan budget yang mahal. Terlebih jika Anda memilih travelling dengan menggunakan paket wisata Banyuwangi yang disediakan oleh travel agent.

Tempat Wisata di Banyuwangi

Agar liburan Anda di Banyuwangi lebih mengesankan, ada baiknya Anda menentukan lebih dulu tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Sebagai tambahan referensi, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Banyuwangi berikut ini.

1. Kawah ijen

Kawah ijen ini merupakan destinasi wisata yang telah tersohor hingga ke mancanegara. Biasanya wisatawan yang datang ke sini akan berburu keindahan blue fire yang berada di kawahnya. Menariknya, blue fire atau yang dikenal dengan api biru ini hanya terdapat dua di dunia. Yang satu terdapat di Islandia, dan satunya lagi berada di Indonesia dan tepatnya pada Banyuwangi. Keren sekali bukan?

2. Pantai Plengkung

Pantai yang juga dikenal dengan sebutan G-Land ini merupakan pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sehingga tidak heran apabila memiliki ombak terbesar kedua di dunia setelah Hawai. Oleh karenanya pantai ini merupakan salah satu tempat olahraga selancar terbaik di dunia. Untuk pemAndangan alamnya, jangan di tanyakan lagi. Sangat asri dengan pasir putih dan suasana menyejukkan mata.

3. Pulau Merah

Sesuai namanya adalah pulau merah, tanah di sekitaran pantai ini berwarna merah. Kemudian pantulan sinar matahari sore sebelum terbenam juga berwarna merah di pantai ini. Oleh karenanya orang menyebutnya dengan pulau merah. Pemandangan laut yang apik serta ombak yang cukup besar juga memikat para wisatawan untuk datang menikmati keelokannya ataupun berselancar di tempat ini.

4. Pulau Tabuhan

Destinasi wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di tengah laut selat bali. Pulau ini tidak berpenghuni namun memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pulau ini letaknya tepat di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Untuk mencapai ke pulau ini, Anda harus menyeberangi laut dengan menyewa sebuah kapal dengan lama jarak tempuh 15 menit dari daratan. 

Karena pulau ini tidak berpenghuni, jadi Anda bebas untuk melakukan berbagai aktivitas di pantai. Seperti sekadar jalan-jalan menikmati sunrise dan sunset di tepi pantai. Hal lain yang disarankan adalah melakukan snorkeling, karena pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat fantastis.

Nah, demikian merupakan ulasan beberapa destinasi wisata yang paling populer di Banyuwangi. Jika ini kali pertama Anda berlibur di Banyuwangi, Anda bisa memanfaatkan promo open trip Banyuwangi yang biasa ditawarkan oleh penyedia paket tour atau travel agent. Terlebih jika akhir tahun seperti ini akan banyak promo menarik yang tentu saja akan menguntungkan Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar