Sabtu, 28 Desember 2019

Alasan Mengapa Perlu Mengunjungi Kawah Ijen Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Posted by mirajudin on Desember 28, 2019 with No comments

Tidak hanya laut, gunung pun juga memiliki pesona yang epik. Jika laut memukau dengan dasar lautnya, gunung memiliki daya tarik tersendiri dengan kawahnya. Seperti gunung aktif di ujung timur Pulau Jawa yang disebut dengan Kawah Ijen dan seringkali menjadi tujuan saat open trip Kawah Ijen. Gunung ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menyita perhatian dunia. Jadi tidak heran apabila banyak turis mancanegara berbondong-bondong untuk menikmati keindahannya. 

Apalagi di penghujung tahun seperti saat ini, dimana tempat wisata ramai menjadi incaran banyak wisatawan. Jika Anda juga tertarik untuk melakukan perjalanan wisata ke Banyuwangi, maka sangat disarankan untuk memasukkan Kawah Ijen sebagai daftar tujuan Anda. Lantas kenapa Kawah Ijen ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan? Ini alasannya.

1. Blue fire

Sebutan api biru ini merupakan fenomena langka yang konon hanya terdapat di dua tempat di dunia. Selain di Islandia, blue fire ini juga dapat ditemukan hanya di Indonesia. namun untuk dapat menyaksikannya, Anda butuh tenaga lebih untuk mendaki dini hari, kemudian turun ke kawah. Percayalah, lelah Anda akan menjadi hilang ketika menyaksikan fenomena keindahannya.

2. Teman baru

Biasanya dalam mendaki untuk menuju kawah, Anda akan ditempatkan dalam berbagai posisi. Seperti berkenalan dengan traveller baru yang dapat Anda temui ketika mendaki bersama. Mengobrol tentang asalnya dari mana, bahkan hingga berbagi air minum ketika kehausan. Dalam hal ini jelas akan menambah circle pertemanan dan akan menambah pengalaman.

3. Keindahan alam

Selain blue fire yang terdapat di puncak, selama mendaki Anda tidak hanya melewati tebing yang biasa-biasa saja. Anda bisa menyaksikan keindahan alam yang luar biasa menakjubkan. Dimulai dari pepohonan di tebing yang terlihat segar bersama embun yang berkilau, langit yang terasa sejengkal lebih dekat dan luas, bau belerang yang menyengat namun membuat rindu, serta lereng yang terjal namun mengagumkan.

4. Berswafoto

Momen langka yang ditemui saat berada di sana merupakan hal yang tidak boleh untuk dilewatkan, untuk itu pastikan Anda membawa kamera yang mumpuni agar setiap spot kerennya bisa diabadikan. Terlebih ketika Anda sudah mencapai kawah hijau tosca yang sangat menyejukkan mata, penat dan letih Anda akan luruh seketika.

Demikianlah 4 alasan mengapa Kawah Ijen menjadi pilihan destinasi wisata bagi para wisatawan. Saat pikiran penat dengan rutinitas pekerjaan, maka berlibur adalah alternatif terbaiknya. Oleh karena itu luangkan waktu Anda untuk menikmati hari libur dengan mengunjungi tempat wisata alam yang tidak selalu bisa Anda lakukan setiap waktu. Lagi pula kini sudah banyak paket wisata Kawah Ijen yang dapat Anda manfaatkan agar liburan lebih efektif dan berkesan.

Selamat berlibur!

0 komentar:

Posting Komentar