Kamis, 30 Januari 2020

Pahami Aturan Umum Rental Mobil di Bali

Posted by mirajudin on Januari 30, 2020 with No comments

Sebelum melakukan sewa rental mobil Anda harus mengetahui syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak  dari pemilik mobil rental. Hal ini memiliki tujuan supaya proses menyewa mobil rental bisa berjalan dengan baik. Sebab itu Anda harus memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku, baik itu untuk sewa mobil tanpa sopir maupun sewa mobil dengan sopir. 

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang sebaiknya Anda perhatikan, yaitu seperti berikut:

  • Reservasi atau pemesanan penyewaan tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Untuk pemesanan rental mobil bali murah bisa dilakukan melalui telepon atau dengan mengisi format pemesanan secara lengkap dan diisi sesuai dengan data yang valid. Pengisian data tersebut yang akan lebih memudahkan kami untuk memproses permintaan dalam pemesanan rental mobil melalui telepon.
  • Untuk harga yang ditawarkan sudah harga net atau pas dan berlaku hanya pada WNI atau Warga Negara Indonesia yang mempunyai KTP.
  • Bagi penyewa yang lepas kunci atau menyewa tanpa sopir maka Anda diwajibkan untuk mempunyai SIM A yang masih berlaku.
  • Pihak penyewa wajib memberikan data diri dengan lengkap, misalnya seperti nama, tempat tinggal, tempat penginapan, seperti Villa atau hotel yang ada di Bali, beserta nomor kamar serta nama penyewa yang terdaftar pada Villa atau hotel. Untuk data pribadi yang Anda berikan tersebut akan dijaga secara aman, karena data pribadi hanya digunakan pada keperluan penyewaan mobil saja.
  • Untuk KTP atau kartu identitas penyewa akan dipinjam atau disimpan pada saat masa penyewaan dan KTP akan dikembalikan pada saat Anda mengembalikan kendaraan yang di sewa.
  • Apabila penyewaan mobil lebih dari batas waktu kesepakatan bersama, maka dikenakan biaya overtime yaitu sebesar 10% dari harga sewa untuk per harinya. Apabila overtime lebih dari 5 jam tetap dihitung biaya sewa satu hari.
  • Untuk mobil Delivery Service atau pick up tidak dikenakan biaya pada wilayah Kuta, Denpasar, Seminyak, Jimbaran, Legian, Sanur, dan jika berada diluar dari wilayah tersebut dikenakan biaya bahan bakar. Biaya untuk pelayanan Delivery Service secara gratis berlaku pada jam 7 pagi hingga 9 malam waktu Bali.
  • Pemakaian kendaraan diperbolehkan hanya khusus pada penggunaan wilayah yang ada di provinsi Bali. Apabila penggunaan kendaraan di luar dari provinsi Bali dikenakan denda atau sanksi sesuai aturan serta ketentuan dari asosiasi penyewaan mobil yang ada di Bali.
  • Apabila pihak penyewa memiliki perilaku menghina, tidak sopan, mencaci, maupun melakukan tindakan kekerasan maka kami berhak melakukan penolakan pada pesanan yang sudah diajukan.
  • Untuk seluruh kendaraan yang disewakan sudah diasuransikan, sementara untuk harga sewa tidak termasuk pada biaya dari klaim asuransi.
  • Penyewa akan dikenakan denda sebesar Rp 300.000 apabila mengalami kecelakaan yang menimbulkan kerusakan pada kendaraan yang disewa. Misalnya seperti mobil penyok, lecet atau lainnya yang disebabkan akibat kesalahan penyewa, baik itu disengaja maupun tidak disengaja.
  • Untuk harga sewa belum termasuk pada biaya bahan bakar. Terkecuali apabila penyewa memilih penyewaan mobil beserta dengan sopir dan BBM.
Melakukan penyewaan mobil maka harus memperhatikan dari poin-poin penting berupa syarat dan ketentuan seperti penjelasan yang ada di atas. Karena apabila Anda tidak memperhatikan hal tersebut maka hal ini bisa merugikan diri Anda sendiri, termasuk mendapatkan denda ataupun sanksi. Sebab itu sebelum Anda menyewa, cari tahu terlebih dahulu bagaimana syarat dan ketentuannya.

0 komentar:

Posting Komentar