Rabu, 12 Februari 2020

Tips dan Trik Memilih Bali Wedding Venue Yang Bagus

Posted by mirajudin on Februari 12, 2020 with No comments

Di dalam daftar persiapan pernikahan, pemilihan bali wedding venue tentu masuk ke dalam urutan teratas. Sangking pentingnya tidak sedikit yang sudah melakukan DP satu tahun sebelumnya supaya tidak dilanda stres bila gedung dan hotel lainnya telah keburu penuh.

Yang nanti perlu dipertimbangkan untuk memilih gedung pernikahan ialah mempersiapkan format pelaksanaan pernikahannya dahulu, di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Pilih Bali Wedding Venue Yang Lokasinya Mudah Dijangkau

Lokasi yang mudah dicapai baik oleh keluarga dan mayoritas tamu misalnya hotel wedding venue atau hotel wedding venues, Anda dapat melakukan pencariannya di internet, sekarang tidak sedikit blog dan situs yang menyematkan nama gedung dan contact personnya. Telepon langsung, tidak boleh melalui email sebab responnya bakal lama.

2. Telepon Dan Tanyakan Biaya Sewanya

Tanyakan langsung ongkos sewa bali wedding venue tersebut, apakah di tanggal yang kamu inginkan gedung atau wedding venue itu masih kosong atau tidak, catat satu-persatu di catatan mini anda.

3. Tentukan Budget

Untuk bali wedding venue sewaan, tentukanlah budget yang kamu miliki, sesuaikan dengan tempat dan hari yang kosong di gedung tersebut.

4. Survei

Setelah mencari venue yang akan disewa di internet atau via pembicaraan orang, Anda harus mengusahakan mendatangi langsung gedung itu, sebagai cerminan lebih jelas dalam mempersiapkan acara.

5. Detail Rekanan Vendor

Perhatikan apakah gedung mewajibkan kamu memakai vendor rekanan gedung, layaknya catering, fotografi, entertainment, dsb. Biasanya gedung mengenakan charge yang tinggi terhadap vendor yang bukan rekanan, maka usahakan pilih yang memiliki rekanan dengan gedung, pasti dengan kualitas yang menurut Anda memuaskan. Jika keluarga telah mempunyai vendor-vendor langganan, dan ternyata bukan rekanan gedung atau bali wedding venue, usahakan Anda menyiapkan dana lebih untuk membayarkan charge gedungnya.

6. Booking DP

Setelah deal dengan pihak bali wedding venue bahwa Anda akan menikah disana, Anda bisa menunaikan DP untuk mendaftarkan nama anda, 1 bulan sampai 2 minggu sebelum acara (biasanya disini telah harus melakukan pelunasan ongkos sewa gedung), usahakan Anda telepon lagi pihak gedung agar bisa re-check apakah nama Anda benar-benar telah terdaftar. Minggu sebelum acara, jika memungkinkan, adakan technical meeting langsung di gedung tempat acara, ini untuk memahami lebih rinci lagi tentang susunan acara, peletakan dekor, meja catering, dsb.

Vendor yang dapat diikutsertakan di technical meeting antara lain adalah wakil dari foto, wakil dari catering, wakil dari wedding organizer dan entertainment, wakil dari dekorasi, dan wakil dari pengelola gedung.

0 komentar:

Posting Komentar