Minggu, 05 April 2020

Kreasi Masakan Rumahan ala Masakan Restoran Timur Tengah

Posted by mirajudin on April 05, 2020 with No comments

Para ibu rumah tangga pasti sering kan dapat kritikan dan saran dari anggota keluarga. Entah itu masakan yang Anda masak itu-itu saja sampai orang-orang rumah pengen request masakan ala-ala di restoran. Coba rempah yang satu ini, kapulaga namanya. Ini adalah salah satu jenis rempah-rempah ‘rahasia’. Dijamin masakan Anda lebih beda dari yang lainnya. Tenang, yang jual kapulaga masih banyak. Jadi jangan khawatir kehabisan.

Di rumah si kecil yang suka sekali makan, suka merasakan bosan tidak? Suami bagaimana? Ada keluhan? Atau punya saran untuk menu-menu variasi masakan di rumah? Ya memang harus begitu kan ya. Jadi Ibu rumah tangga itu harus lebih kreatif juga loh. Biar masakan kita ada varian rasanya. Apakah Anda tahu jenis rempah yang satu ini? Kapulaga.

Kapulaga ini masih satu keluarga dengan jahe-jahean. Ciri khasnya, rempah ini memiliki aroma dan rasa yang sangat kuat dan unik. Saking kuatnya, kalau Anda yang tidak terlalu senang dengan aroma yang begitu kuat, baunya bisa membuat neg. Selain itu, ciri khas berikutnya adalah tampilannya yang kecil, memiliki penampang segitiga dan dilapisi kulit yang tipis.

Nah, untuk ibu-ibu rumah tangga, boleh dicoba untuk menambahkan rempah-rempah ini ke dalam setiap masakan. Maka rasa yang didapat, seakan Anda dan keluarga Anda makan di restoran ala Timur Tengah. Misalkan saja Anda membuat sarapan telor dadar.

Apabila Anda biasanya hanya membuat telor dadar dengan bahan garam, daun bawang dan sebagainya, maka saat ini coba untuk menambahkan kapulaga ini dalam bahan yang biasa Anda siapkan. Syaratnya harus berbentuk bubuk agar semakin mudah untuk mengolahnya. Dijamin, rasa telor dadar Anda akan terasa lain daripada biasanya. Hanya telor dadar saja, sarapan Anda dan keluarga Anda terasa nikmat. Belum masakan yang lain, makin sedap.

Selain itu, rempah-rempah yang mirip dengan merica ini memiliki beberapa manfaat. Selain sebagai tambahan bumbu atau penyedap dalam masakan, rempah-rempah yang memiliki nama latin cardamom ini juga bisa digunakan sebagai campuran jamu atau obat tradisional.

Anda bisa mendapatkan rempah ini di pasar-pasar tradisional. Tapi, tidak semuanya menyediakan rempah-rempah yang menjadi andalan orang Timur Tengah ini. Anda bisa mencari tempat atau pasar yang mengusung tema Timur Tengah. Apabila Anda susah menemukan kapulaga di sekitar domisili Anda, Anda bisa juga membelinya via online.

Anda bisa membeli di situs https://www.karyabaruindonesia.com. Website ini adalah website dari perusahaan PT. Karya Baru Indonesia, bisa dihubungi melalui telepon & whatsapp : 0858 1166 1188, dan melalui email : [email protected] Perusahaan ini termasuk perusahaan yang bergerak dibidang distributor dan grosir. Perusahaan terbuka ini khusus menjual berbagai hasil pertanian yang berkualitas diantaranya adalah kapulaga. 

Selain produk kapulaga, perusahaan ini juga menyediakan berbagai macam hasil bumi. Hasil bumi tersebut adalah beras, beras merah, ketan putih, ketan hitam, kacang hijau, kacang tanah, kacang merah, kacang mede, kemiri, wijen dan lain sebagainya. Anda juga bisa mendapatkan produk-produk berkualitas ini dengan membeli secara grosir maupun eceran. 

Anda, Ibu-Ibu rumah tangga yang ingin membuka bisnis untuk tambahan belanja pun juga bisa bekerja sama dengan perusahaan ini. Pasalnya, perusahaan yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun ini, akan memberikan produk yang berkualitas. Proses untuk mendapatkan produk berkualitas tersebut, perusahan akan menyeleksi, kemudian menginspeksi serta mengawasi dengan ketat dan hasilnya pun disimpan di tempat yang ideal.

Sehingga, bagi Anda yang membuka bisnis bidang catering, tidak perlu khawatir. PT. Karya Karena perusahaan yang juga distributor beras ini akan mengemas semua produk pesanan dengan kemasan yang telah disesuaikan dengan segala macam bentuk bisnis. Tertarik mencoba?

0 komentar:

Posting Komentar