Selasa, 07 April 2020

Selain Prosesor dan VGA, Perangkat Keras Satu Ini Juga Berpengaruh untuk Laptop Gaming

Posted by mirajudin on April 07, 2020 with No comments
Sumber : pcguide.com

Sekarang ini sudah ada perangkat penyimpanan internal maupun eksternal yang lebih sempurna daripada Harddisk. Perangkat ini memiliki nama SSD. Dengan hadirnya SSD ini membuat para gamers merasa senang karena bisa mendapatkan performa cukup maksimal dalam bermain game. Jika dibandingkan dengan harddisk, ketika kita sedang melakukan load pada sebuah game akan terasa lebih cepat saat menggunakan SSD. 

Oleh sebab itu, kini banyak laptop gaming menggunakan SSD ketimbang harddisk untuk mendapatkan performa lebih cepat. Apa saja merk SSD terbaik yang cocok banget dipakai buat game? Yuk, langsung saja cek di artikel ini!

1. Samsung SSD 960 Pro

Sumber : techsport.com

SSD yang dikhususkan untuk para pengguna hardcore ini mempunyai arsitektur berbasis cutting-edge 48-layer Samsung V-NAND. Dengan teknologi ini SSD buatan Samsung memiliki kecepatan membaca hingga 3.500MB/detik serta kemampuan untuk menulis mencapai 2.100MB/detiknya. Samsung memberikan varian SSD ini yang terdiri dari 512GB, 1.024GB dan 2.048GB.

2. Samsung SSD 960 EVO

Sumber : megacomp.id

Masih dari kalangan Samsung yang dimana SSD satu ini berhasil mengusung teknologi Turbo Writer yang mampu membaca data dengan kecepatan mencapai 3.200 mb/detik serta kecepatan untuk menulis data mencapai 1.900MB/detik. Samsung SSD 960 EVO ini tersedia berbagai varian kapasitas penyimpanan dari 250GB, 500GB dan 1TB. Oh iya, SSD ini juga sudah dilengkapi Thermal Guard yang bisa melindungi perangkat dari overheating lho.

3. Intel SSD 750

Sumber : jagatreview.com

Selain menciptakan prosesor terbaik sepertinya Intel belum puas dengan produknya tersebut dan tak mau kalah sehingga juga membuat SSD. SSD buatan Intel sendiri cukup responsif, dengan memiliki performa yang cukup baik. Intel SSD 750 mampu menghasilkan kecepatan hingga 2.500MB/detik untuk membaca data sedangkan untuk menulis data produk ini mampu melakukannya hingga 1.200MB/detik. Mulai dari 400GB, 800GB dan 1 TB Intel memberikan varian kapasitas untuk produk SSD miliknya. 

4. Toshiba OCZ RD400

Sumber : youtube.com

Toshiba juga nggak mau ketinggalan untuk menciptakan SSD versinya sendiri dengan seri OCZ RD400. Dengan menggunakan teknologi interface PCie Gen3 ini SSD buatan Toshiba mampu menghasilkan kecepatan 4 kali lebih cepat daripada SSD yang memakai interface SATA. Jadi, SSD satu ini cocok banget dipakai untuk gaming. OCZ RD400 mampu membaca data dengan kecepatan 2.600MB/detik dan menulis data hingga 1.600MB/detik. Banyak varian kapasitas yang bisa kamu pilih mulai dari 128GB, 256GB dan 1TB. 

5. Kingston HyperX Predator

Sumber : notebookspec.com

Layaknya SSD buatan Toshiba, SSD miliki Kingston ini sudah dilengkapi controller Marvell yang mampu menghasilkan kecepatan lebih tinggi dibanding dengan SSD interface SATA. Bagaimana tidak, kecepatannya dalam membaca data saja sudah mencapai 1.400MB/detik sedangkan untuk menulis data SSD ini mencapai kecepatan hingga 1.000MB/detik. Mereka memberikan varian yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna mulai dari 240GB, 480GB, dan 960GB.

Nah, itulah beberapa merk SSD yang bisa kamu gunakan untuk menambah performa laptop atau komputer menjadi lebih cepat. Selain itu dengan menambahkan SSD pada laptop atau PC gaming bisa menambah performa menjadi lebih prima. Jadi, kamu harus mempertimbangkannya sebagai alat tempur gaming. Menurut kamu mana nih yang paling cocok dipakai untuk menjalankan game berskala besar? 
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar