Jumat, 24 April 2020

Tidak Hanya Lezat, Inilah 5 Manfaat Susu Coklat untuk Kesehatan

Posted by mirajudin on April 24, 2020 with No comments

Susu merupakan minuman yang memiliki banyak kandungan gizi serta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama ketika berada pada masa pertumbuhan. Ada banyak varian produk susu yang bisa ditemui di pasaran, salah satunya yaitu susu coklat yang memiliki tambahan kandungan coklat didalamnya. Susu coklat seringkali menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin mengkonsumsi susu namun bosan dengan rasa susu biasa. Berikut beberapa manfaat susu coklat yang bisa Anda dapatkan.

1. Alternatif yang sehat

Mengkonsumsi susu secara rutin akan membuat Anda mendapatkan berbagai manfaat untuk kesehatan. Namun terkadang ada orang yang tidak menyukai rasa susu atau merasa bosan dengan rasa susu yang tawar. Hadirnya susu coklat bisa menjadi alternatif yang menjadi pilihan banyak orang supaya bisa tetap minum susu. 

Kombinasi susu dengan coklat bisa menjadi minuman yang sehat sekaligus melezatkan. Selain alternatif untuk para penggemar susu, susu coklat juga menjadi pilihan minuman yang sehat untuk para pecinta coklat. Dengan susu coklat, Anda bisa tetap menikmati coklat namun tetap mendapatkan berbagai vitamin yang bermanfaat untuk tubuh.

2. Rendah lemak

Anda yang ingin diet tapi tetap sehat dengan mengkonsumsi susu atau masih ingin menikmati coklat juga tidak perlu ragu untuk meminum susu coklat. Saat ini sudah banyak varian susu coklat yang dibuat dengan kandungan yang rendah lemak namun tetap mengandung banyak vitamin, kalsium, dan protein. 

Susu coklat yang rendah lemak ini tidak akan membuat tubuh Anda gemuk. Dengan cara ini, Anda bisa tetap melakukan diet Anda tanpa harus berpisah dengan coklat yang menjadi favorit Anda. 

3. Menambah energi setelah berolahraga

Manfaat susu coklat selanjutnya adalah untuk menambah energi. Susu coklat sangat cocok dikonsumsi karena dapat mengembalikan energi ketika Anda selesai berolahraga. Susu coklat akan mengembalikan kebutuhan karbohidrat dan protein yang hilang selama Anda melakukan aktivitas olahraga. 

Selain karbohidrat dan protein, tubuh juga akan melepaskan elektrolit ketika berolahraga. Untuk mengembalikan kandungan elektrolit ini, Anda juga bisa mengkonsumsi susu coklat karena susu ini mengandung cukup banyak garam dan potassium. 

4. Mengandung banyak kalsium

Susu coklat juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bisa mencegah tulang Anda menjadi keropos. Kandungan vitamin D yang terdapat dalam susu coklat juga bisa memperkuat tulang dan gigi Anda. 

Satu gelas susu coklat mampu untuk memenuhi kandung kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Selain menguatkan tulang dan gigi, kalsium yang terkandung dalam susu coklat ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem hormon serta mendukung sistem saraf. 

5. Mencegah stress

Coklat merupakan makanan yang bisa memberi efek menenangkan ketika dikonsumsi. Kandungan zat serotonin yang terdapat pada coklat akan membuat Anda merasa lebih tenang sehingga bisa mencegah terjadinya stress. Maka, coklat yang dicampur dengan susu juga bisa mencegah Anda dari stress sekaligus mendapat manfaat kesehatan dari kandungan vitamin lainnya. 

Itulah beberapa manfaat susu coklat untuk kesehatan. Sekarang Anda tidak perlu menghindari minuman lezat yang satu ini karena dengan mengkonsumsinya, berarti Anda telah berupaya menjaga kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar