Senin, 17 Juni 2019

Pilihan Olahraga Saat Berpuasa untuk Menurunkan Berat Badan

Posted by mirajudin on Juni 17, 2019 with No comments

Ketika bulan Ramadan, sudah pasti tubuh menjadi kekurangan asupan minuman dan makanan. Namun, hal ini tak boleh menghalangi kita untuk melakukan olahraga ringan saat bulan puasa sehingga tubuh menjadi sehat. Tak hanya menyehatkan tubuh, berolahraga ketika bulan puasa juga akan memperoleh manfaat lain, apalagi kalau bukan penurunan berat badan.

Agar upaya menurunkan berat badan ketika puasa berhasil, lakukan olahraga paling tidak 1 jam sebelum waktu berbuka tiba. Anda bisa menganggap olahraga ketika puasa sebagai moment ngabuburit, sehingga ketika olahraga selesai, Anda dapat langsung minum serta menghindari dehidrasi. Berikut beberapa pilihan olahraga yang ringan dilakukan ketika puasa.

Berjalan Berkeliling Kompleks Rumah

Menjalankan puasa ketika pandemi seperti sekarang ini memang membuat kita harus menjaga jarak, oleh sebab itu kita tak bisa dengan bebas melakukan olahraga di luar. Tetapi, Anda tetap dapat melakukan olahraga dengan cara berjalan santai seperti mengelilingi komplek rumah. Namun, jangan lupa tetap menggunakan masker agar tubuh tetap sehat.

Melakukan Olahraga Yoga

Bila Anda ingin melakukan olahraga secara ringan dan memberikan manfaat bagi jiwa, tak ada salahnya melakukan yoga. Olahraga yang super ringan ini tak memerlukan alat apapun. Anda dapat melakukannya di matras atau karpet rumah.

Zumba

Zumba menjadi olahraga yang sangat efektif jika Anda ingin membakar lemak serta kalori dalam jumlah yang lebih banyak. Selain itu zumba juga sangat baik untuk meningkatkan sistem kardiovaskular serta menjaga kesehatan tubuh.

Jogging Santai

Olahraga lain yang dapat Anda lakukan ketika bulan puasa ialah jogging. Anda bisa mencoba melakukan olahraga ini selama 10 hingga 20 menit dengan menggunakan treadmill. Jogging menjadi olahraga yang ringan, tidak membutuhkan biaya besar dan sangat mudah dilakukan. Anda dapat melakukan olahraga ini kapan pun dan dimana pun. 

Sepeda Santai

Bersepeda juga menjadi olahraga yang sangat ringan. Bersepeda dapat dilakukan di sore hari atau malam hari sebelum buka puasa. Anda bisa memilih jalur yang tidak naik turun agar tak terlalu letih.

Bila ingin mendapatkan informasi yang lain, klik disini

0 komentar:

Posting Komentar