Senin, 20 Juli 2020

Ingin Sewa Genset Berbagai Kapasitas? Kenali Pertimbangannya!

Posted by mirajudin on Juli 20, 2020 with No comments

Salah satu kebutuhan esensial untuk memenuhi kebutuhan listrik suatu industri adalah genset. Terdapat dua jenis genset berdasarkan kapasitasnya, yaitu genset dengan kapasitas besar dan kecil. Bagi perusahaan yang ingin menyewa genset, ketahui pertimbangannya terlebih dahulu. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan perhitungan kapasitas genset yang bisa dilihat melalui link https://sewatama.com/sewa-genset-kapasitas-besar-atau-kecil/

Menggunakan jasa rental genset bisa dijadikan alternatif karena harga genset yang ada dipasaran cukup mahal sehingga bisa memakan biaya yang besar. Salah satu jasa sewa genset terbaik dan menyediakan beragam kapasitas adalah Sewatama Power Service Solution. Namun, sebelum menyewanya, ketahui 3 hal yang bisa dijadikan pertimbangan ketika memutuskan kapasitas genset:

1. Daya Kekuatan yang Dibutuhkan

Genset memiliki beragam daya kekuatan, semakin besar daya yang dihasilkan maka semakin besar pula kapasitasnya. Untuk memutuskan apakah ingin menyewa genset dengan kapasitas besar atau kecil, cek dahulu daftar peralatan industri apa saja yang diinginkan untuk tetap menyala.
Kemudian, hitunglah berapa watt total yang dibutuhkan dan daya yang bisa disuplai oleh genset. Pasalnya, sistem kelistrikan genset tidak bisa bekerja secara maksimal sehingga genset memiliki power factor sebesar 80% dari kemampuan maksimal genset tersebut.

2. Tujuan Pemakaian Genset

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan apakah ingin menyewa genset dengan kapasitas besar atau kecil adalah tujuan pemakaian genset. Apakah genset akan digunakan secara kontinyu atau hanya akan digunakan ketika listrik padam.

Jika penggunaan genset hanya digunakan untuk standby ketika listrik utama pada, maka bisa memilih genset dengan kapasitas kecil. Sebelumnya, jika penggunaan genset di atas 10 jam per hari atau secara kontinyu, maka pilihlah genset dengan kapasitas besar. Pasalnya, tiap genset memiliki kapasitas maksimumnya masing-masih yang nanti akan berpengaruh pada kinerja genset.

3. Lokasi Usaha

Apabila lokasi suatu usaha tidak dialiri oleh sumber listrik konvensional, maka sebaiknya membutuhkan genset dengan kapasitas yang besar. Genset kapasitas yang besar bisa digunakan sebagai pemasok listrik utama dalam sebuah usaha.

Pertimbangkan pula dimensi genset yang akan disewa karena pada umumnya, genset dengan kapasitas besar memiliki dimensi yang lebih besar. Namun, apabila lokasi usaha sulit untuk dijangkau atau memiliki akses jalan yang sempit maka bisa memilih genset dengan dimensi yang kecil.

Kini tidak perlu bingung lagi dalam memutuskan kapasitas genset yang akan digunakan ketika ingin menyewa genset. Jika ingin menyewa genset dengan beragam kapasitas dengan kualitas terbaik, hubungi saja Sewatama Power Service Solution. Jasa sewa genset Sewatama adalah partner terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan genset di setiap industri.

0 komentar:

Posting Komentar